HIMASTER FMIPA UNTAN GELAR SEMINAR INTERNASIONAL SCREEN 8 TAHUN 2019
Oleh Admin | 13-Feb-2019 | Berita 431

HIMASTER FMIPA UNTAN GELAR SEMINAR INTERNASIONAL SCREEN 8 TAHUN 2019

Himaster FMIPA UNTAN mengadakan Seminar Internasional Screen 8 pada tahun 2019 dengan tema "Unlimited Creation of Technology for Digital Business" di Lantai Dasar Informa, Kota Baru Pontianak pada hari Rabu, 31 Januari 2019. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Screen 8 yang diadakan setiap tahun oleh Himaster Fmipa Untan. Acara seminar ini dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di Kota Pontianak, serta beberapa dosen dari Fmipa Untan dan Pejabat Kota Pontianak.

Seminar ini terdiri dari dua sesi, dimana sesi pertama adalah pemaparan materi oleh masing-masing pemateri dan sesi kedua adalah sesi talkshow dengan semua pemateri. Ada kurang lebih 400 peserta yang hadir dalam acara ini. Dua MC yang menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia memandu acara seminar ini, karena pemateri berasal dari Malaysia dan Indonesia.

Himaster mengundang beberapa pemateri handal dan yang telah sukses dalam dunia bisnis digital, seperti Senior Partner Technical Director and Resonic Consulltancy Startup Borneo dari Malaysia, CEO dan Founder My Agro, serta Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Barat. Acara seminar ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fmipa Untan, Pak Muliadi.

Selain Seminar Internasional, acara Screen 8 juga mencakup beberapa rangkaian acara lainnya, seperti Video Competition, E-Sport, Olimpiade Komputer, Teknologi Tepat Guna, dan Pesona Screen.

Peserta Ayu Pratiwi menyatakan bahwa seminar ini bagus untuk mahasiswa pada umumnya dan universitas pada khususnya, karena melalui seminar ini kampus dapat bekerja sama dengan startup untuk membuat inovasi-inovasi baru dalam dunia teknologi (IT) dan mahasiswa sebagai eksekutornya. Ia berharap setelah mengikuti seminar ini, dapat lebih memaksimalkan potensi bisnis di dalam dunia digital dan teknologi yang kini telah menjadi tren.