JALIN KERJA SAMA DESA DIGITAL, KEPALA DESA PARIT BARU BESERTA JAJARANNYA BERKUNJUNG KE PRODI REKAYASA SISTEM KOMPUTER
Oleh Admin | 24-Mar-2021 | Berita 395

JALIN KERJA SAMA DESA DIGITAL, KEPALA DESA PARIT BARU BESERTA JAJARANNYA BERKUNJUNG KE PRODI REKAYASA SISTEM KOMPUTER

Kepala Desa Parit Baru beserta stafnya melakukan kunjungan ke Program Studi Rekayasa Sistem Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura (FMIPA Untan). Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari kerja sama pembangunan Desa Pintar dan Desa Digital di Parit Baru pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021.

Rombongan Desa Parit Baru disambut di ruang VIP FMIPA Untan oleh Kepala Desa Parit Baru, Bapak Musa Abdul Hamid, S.HI dan Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA Untan, Bapak Muliadi S.Si., M.Si. Kemudian hadir juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Dr. Rafdinal, S.Si. M.Si, dan Tim Dosen Program Studi Rekayasa Sistem Komputer FMIPA Untan.

Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA Untan menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat melahirkan inovasi-inovasi yang dapat membantu kemajuan Kalbar. Prodi Rekayasa Sistem Komputer FMIPA Untan menawarkan dua inovasi untuk Desa Parit Baru, yaitu Pembangunan Desa Pintar dan Desa Digital.

Ketua Jurusan Rekayasa Sistem Komputer FMIPA Untan, Ikhwan Ruslianto, S.Kom., M.Cs, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Desa Parit Baru dan Prodi Rekayasa Sistem Komputer. Rencananya, perjanjian kerja sama akan ditandatangani pada bulan April dan output dari perjanjian tersebut adalah pembuatan aplikasi surat menyurat dan administrasi online di Kantor Desa Parit Baru.

Founder Ide Kite Indonesia berharap kerja sama ini dapat menjadi titik awal untuk implementasi kampus merdeka-merdeka belajar di jurusan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Parit Baru. Setelah bertamu di ruang VIP, rombongan kepala desa dan stafnya mengunjungi Gedung Prodi Rekayasa Sistem Komputer FMIPA Untan untuk menjajaki ruang dosen, laboratorium workshop, laboratorium A-B, dan melihat inovasi penanaman hidroponik berbasis Internet of Things di Smart Garden Rekayasa Sistem Komputer FMIPA Untan.